3 Aplikasi yang wajib anda install sebelum berangkat umroh. - WARNAHITAM

3 Aplikasi yang wajib anda install sebelum berangkat umroh.

7 bulan yang lalu      Tips

 

 

Ibadah haji merupakan salah satu Rukun Islam yang setidaknya wajib dilakukan bagi umat muslim yang mampu sekali dalam seumur hidup. Rukun Islam kelima ini cukup unik karena ibadah yang melibatkan antara ruh, badan dan harta. Sebagai salah satu perayaan ibadah terbesar umat islam di seluruh dunia tidak jarang banyak peserta haji yang menemukan berbagai macam kesulitan ketika sedang menjalankannya di tanah suci. Kesulitan yang mungkin terjadi sangat beragam dari adaptasi dengan iklim yang baru, kehilangan arah yang mengakibatkan kesasar dan terpisah dari rombongan, kelelahan bahkan hingga kesalahan penting seperti lupa rukun dalam berhaji dan doa-doa ketika melaksanakan ibadah.

Namun dijaman seperti sekarang ini jangan khawatir akan hal seperti yang disebutkan diatas, karena saat ini dapat ditemukan banyak aplikasi yang mampu menjawab semua keraguan dan masalah ukhti sekalian, beragam aplikasi panduan haji gratis maupun berbayar sudah tersedia di play store  tinggal unduh dan rasakan manfaatnya. Berikut adalah 3 aplikasi rekomendasi yang mampu mempermudah ibadah haji ukhti.

 

 source: labbaik

  1. Labbaik- Panduan Doa Haji dan Umroh Lengkap

Merupakan aplikasi yang berfokus pada ragam doa dalam kegiatan ibadah haji dan umrah di tanah suci. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi ukhti-ukhti sekalian yang masih pemula atau pertama kali melaksanakan ibadah haji, hadirnya aplikasi ini memungkinan ukhti tidak lagi repot mengalungkan atau menenteng buku doa selama prosesi ibadah berlangsung.

Fitur yang diberikan pun cuku menarik dan sangat membantu, salah satu fitur unggulannya adalah, fitur navigasi yang berbasis audio, nantinya akan memandu anda dari keluar rumah atau penginapan, perjalanan menggunakan kendaraan, berziarah, hingga kembali kerumah masing-masing.

 

Desain: 8/10

Fitur: 8/10

Kemudahan: 8/10

 

  1. Panduan Umroh Sesuai Sunnah

Aplikasi karya Ibnu Nazim, menyajikan tuntunan tata cara beribadah Haji sesuai sunnah Nabi Muhammad S.A.W yang dikombinasikan dengan video manasik haji dan umroh. Doa yang disediakan disini berbasis audio jadi bisa dibaca atau didengarkan jadi jika ukhti lagi sibuk dan malas membaca bisa tinggal menggunakan headset dengan duduk manis pun ukhti dapat mendengarkan atau membacanya. Hal ini akan memudahkan para Jemaah haji untuk menghafalnya.

 

Desain: 6/10

Fitur: 6/10

Kemudahan: 7/10

 

  1. GoHajj : Pembimbing Saku Haji & Umroh

Kali ini kami akan mengenalkan kepada ukhti aplikasi pintar dari PT. Salam Aplikasi Indonesia, yang juga dilengkapi kumpulan doa lengkap beserta audio visualnya, fitur yang disediakan cukup menarik seperti navigasi yang bisa digunakan ketika ukhti berada di Mekkah dan Madinah. Namun ada yang 2 fitur yang menarik perhatian yaitu fitur SOS dan fitur titip doa. Kami akan sedikit menjelaskan 2 fitur menarik dari aplikasi GoHajj pertama kami akan menjelaskan kepada ukhti cara kerjanya untuk fitur SOS akan memungkinkan ukhti bisa ditemukan jika ukhti tersesat atau terpisah dengan rombongan lain. Fitur kedua yang unik yaitu titip doa bagi para pengguna lain yang belum diberi kesempatan untuk pergi ke tanah suci bisa titip doa di aplikasi ini, yang nantinya bisa dilihat oleh pengguna lain dan bisa di doakan jika anda beruntung.

 

Desain: 6/10

Fitur: 8/10

Kemudahan: 8/10

 




Komentar Artikel "3 Aplikasi yang wajib anda install sebelum berangkat umroh."