Abaya Hitam bagi Wanita dan Thobe bagi Pria - WARNAHITAM

Abaya Hitam bagi Wanita dan Thobe bagi Pria

1 bulan yang lalu      Fashion

WarnaHitam.com – Hai Ukhti, pernahkah melihat gaya berbusana perempuan arab di timur tengah sana. Pasti akan muncul dibenak ukhti mengapa dan kenapa perempuan arab gemar dalam mengenakan busana berwarna hitam. Hal tersebut bukan semata-mata dilakukan karena sebab tren dan lain sebagainya. Bagi para perempuan Arab menggunakan busana berwarna hitam memiliki dasar yang kuat untuk dilaksanakan seumur hidup mereka.

Bagi pria menggunakan Thobe pakaian yang berwarna putih merupakan salah satu tradisi yang biasa diamalkan lintas generasi. Sedangkan untuk kaum hawa lebih ke pakaian yang biasa kita sebut abaya warna hitam, memiliki tekstur berpotongan longgar dan lurus.

Lalu kenapa, masih banyak para laki-laki arab Saudi yang masih menggunakan pakaian putih ini, untuk berpergian keluar rumah. Padahal saat ini merupakan zaman yang sudah sangat modern dan banyak berbagai macam jenis pakaian yang mungkin lebih fashionable diluar sana. Alasannya sebenarnya cukup simpel yakni sifat pakaian berwarna putih yang mudah menyerap keringat, karena cuaca dan iklim di Arab sangatlah panas menyengat.

Namun pada beberapa acara tertentu pria Arab sering menambahkan beberapa pelengkap untuk menunjang penampilan mereka, biasanya mereka menambahkan bisht. Bisht adalah outer yang biasa digunakan di acara formal para lelaki arab. Jika masih asing dengan busana ini, mungkin ukhti pernah melihat rombongan Raja Salman datang ke Indonesia, pada saat tersebut para Raja beserta pangeran menggunakan bisht. Biasanya bisht menandakan status seseorang.

Tagia merupakan penutup kepala berwarna putih berukuran kecil yang dilapisi dengan Ghutrah. Ghutrah merupakan kain yang biasanya bermotif kotak-kotak. Dipadukan dengan Igal, bulatan hitam yang berfungsi menahan ghutrah agar tetap diatas kepala sang penggunanya.

Bagi perempuan Saudi yang sudah merasa modis serta bangga karena menggunakan abaya hitam, biasanya mereka menambahkan niqab warna hitam untuk melindungi wajahnya. Akibat fenomena ini banyak yang melontarkan pertanyaan, apakah cuaca panas di Arab tidak menambah penggap dan panas bagi pengguna busana berwarna hitam. Sejatinya para perempuan Saudi memilih warna hitam agar terhindar dari perhatian laki-laki yang bukan muhrim mereka.

Dan pada dasarnya perempuan di Saudi sangat jarang keluar rumah kalau tidak menghadiri acara yang benar-benar penting. Bagi ukhti yang masih bingung untuk mencari busana abaya hitam, bisa melihat koleksi kami dan temukan berbagai penawaran menarik dari kami. Kami berpusat di depok Jawa Barat jika berkenan bisa langsung menuju outlet kami yang beralamat di Jalan Siliwangi 3, Depok.

 

Baca Juga: Keuntungan Warna Hitam




Komentar Artikel "Abaya Hitam bagi Wanita dan Thobe bagi Pria"