Abaya Hitam oleh-oleh khas Haji dan Umroh - WARNAHITAM

Abaya Hitam oleh-oleh khas Haji dan Umroh

5 bulan yang lalu      Tips

Berangkat ke tanah suci rasanya kurang lengkap jika tidak membawa cindera mata atau oleh-oleh, lalu bagi ukhti apasih bingkisan yang cocok dan paling diminati untuk dibawa ke kampung halaman serta dibagikan untuk keluarga, kerabat, sanak saudara, teman dan kerabat dekat ukhti. Namun ukhti pasti berfikir dua kali untuk membawa oleh-oleh dengan skala yang besar karena muatan untuk diangkut kedalam bagasi hanya dibatasi seberat 20kg oleh maskapai penerbangan. Maka dari itu solusi terbaik adalah membeli oleh-oleh khas haji dan umroh di negara asal ukhti.

Perlu diketahui tidak oleh-oleh yang bisa dibagikan kepada kerabat dekat tidak hanya makanan atau minuman namun apparel juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh anda seperti sarung, bahkan sampai abaya hitam pakaian khas timur tengah. Berikut kami jelaskan daftar oleh-oleh haji yang bisa ukhti beli di Indonesia.

 

Kurma

Buah satu ini merupakan ikon dari negara Arab yang perlu berhati-hati dalam memilih dan membelinya, jika ukhti membeli di Arab harga yang diberikan belum tentu lebih murah dibanding di Indonesia. Saat ini sudah bertebaran toko kurma di Indonesia yang sudah menjual kuram dengan berbagai varian harga serta khasiat seperti yang biasa dicari pasangan. Hal ini merupakan solusi bagi ukhti yang tidak mau repot untuk memboyong banyak oleh-oleh dari Tanah Suci. Bagi Ukhti yang sedang hamil mengkonsumsi mampu memberikan manfaat bagi ibu dan janinnya. Selain itu, Kurma juga mengandung hormone potuchsin yang dikenal dapat menciutkan pembuluh darah dalam Rahim, sehingga mencegah pendarahan Rahim.

source: kurma 

Mintak Zaitun

Minyak Olive biasa didapat dari buah zaitun, pohon tradisional dari basin Mediterania. Pohon Zaitun yang mampu menghasilkan minyak zaitun adalah yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah.

Manfaat minyak zaitun sudah terbukti dari sekian lama untuk memelihara kecantikan. Jadi bagi ukhti jangan heran jika beberapa produk kosmetik memiliki kandungan minyak zaitun. Minyak ini tidak hanya bertebaran di dunia kecantikan namun juga sering digunakan pada dunia kesehatan sampai kuliner. Hal ini tidak lepas dari banyaknya kandungan nutrisi didalam minyak zaitun. Berikut jenis Minyak Zaitun yang perlu ukhti ketahui

  1. Virgin Olive Oil – Merupakan salah satu produk minyak zaitun yang populer, memiliki kandungan asam yang rendah sangat cocok sebagai pengganti minyak goreng.
  2. Extra Virgin Olive Oil – Dibuat dengan pendinginan buah zaitun, Minyak Zaitun ini merupakan yang terbaik untuk tubuh manusia namun harga minyak jenis ini tergolong cukup mahal.
  3. Pure Olive Oil – Minyak yang terlahir dari penggabungan minyak zaitun halus dan original. Namun minyak jenis ini tidak cocok untuk digunakan karena memiliki kandungan asam yang tinggi.
  4. Lampante Oil – Minyak jenis ini hanya digunakan sebagai bahan bakar dan tidak dianjurkan untuk memasak.

source: minyak zaitun

Air Zam Zam

Salah satu mukjizat Allah SWT yang diberikan kepada Nabi Ismail. Ketika itu Nabi Ibrahim yang tidak lain adalah ayah dari Nabi Ismail menaati perintah Allah SWT untuk meninggalkan istri dan anaknya. Setelah Siti Hajjar menerima perintah Allah SWT dengan ikhlas, disuatu ketika Nabi Ismail kecil kehausan dan berlari-lari dari bukit safa ke bukit marwah hingga akhirnya kaki Ismail menghentak ke tanah dan dengan kuasa Allah muncula air zam zam dari situ.

source: air zam zam

Hajar Jahannam

Bagi ukhti yang ingin membahagiakan pasangan terutama suami istri yang sedang bermasalah dalam hubungan suami istri oleh-oleh satu ini sangat cocok digunakan hadiah bagi mereka. Hajar Jahannam merupakan ramuan tradisional dari Mesir berupa minyak dan memiliki khasiat untuk menunda ejakulasi dini. Ramuan ampuh ini berasal dari getah pohon yang hanya tumbuh di Mesir dan India yang bisa membuat hubungan suami istri berlangsung hingga puluhan menit. Pemakaiannya tidak dikonsumsi namun pemakaian luar jadi relatif aman digunakan.

Kismis

Hasil dari anggur yang dikeringkan ini dapat langsung dimakan atau digunakan dalam masakan. Informasi penting bagi ukhti kismis memiliki banyak khasiat dari menyehatkan gigi karena mengandung asam oleanolic yang mampu mencegah gigi dari pembusukan. Asam Oleanolic juga bisa membunuhkan kuman dan bakteri penyebab bau mulut. Dengan kandungan serat yang tinggi kismis juga membantu penderita sembelit serta membantu penyembuhan penderita anemia.

source: kismis

Tasbih

Tasbih memiliki beberapa ragam tipe kadang terdiri dari 33 biji bebatuan atau 11 biji, bahkan ada yang terdiri dari 99 batu karena angka 99 sendiri melambangkan 99 Asma Allah. Meskipun begitu ada pula tasbih yang terdiri dari 100 bahkan 1000 batu. Tasbih merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai cindera mata karena harganya murah dan barangnya kecil.

Kacang Arab

Kacang yang tergolong dalam suku Fabaceae menghasilkan kacang polong berukuran kecil berwarna kekuningan. Mengandung protein tinggi dan merupakan salah satu tanaman budidaya yang paling kuno.

Abaya Hitam

Abaya Hitam merupakan pakaian khas perempuan Saudi, bagi perempuan disana berpakaian hitam seperti itu sudah termasuk modis namun juga banyak yang bertanya apakah tidak panas menggunakan pakaian seperti itu mengingat kondisi cuaca di Arab sangat panas, ada yang berpendapat menggunakan abaya hitam dipilih karena untuk menghindari perhatian laki-laki yang bukan muhrim.

source: warna hitam

Jika ukhti kesulitan menemuka abaya hitam yang bagus tidak usah khawatir ukhti masih bisa mengakses warnahitam.com atau datang langsung ke outlet kami nikmati penawaran khusus dan harga special.

Cokelat

Tren oleh-oleh satu ini mulai marak beberapa tahun ini, dan cokelat Saudi memiliki rasa yang khas hal tersebut membuat cindera mata satu ini perlu untuk ukhti bawa dari tanah suci.




Komentar Artikel "Abaya Hitam oleh-oleh khas Haji dan Umroh"