Buah Tangan Ketika Haji dan umroh - WARNAHITAM

Buah Tangan Ketika Haji dan umroh

3 minggu yang lalu      Fashion

WarnaHitam.com – Ibadah Haji merupakan salah satu Rukun Islam yang mewajibkan kita berkunjung ke Mekkah. Walaupun ada pesan yang disampaikan hanya perlu sekali seumur hidup, Ibadah yang satu ini memiliki syarat yang cukup adil yaitu bila mampu. Dalam budaya yang kita anut biasanya setelah melaksanakan Ibadah Haji atau umroh anda akan membawakan buah tangan yang didapatkan di tanah suci, yang jelas pasti akan membawa air zam-zam sepulang ke tanah air. Jadi ukhti sekalian jangan bingung jika ingin membawakan oleh-oleh bagi keluarga maupun kerabat terdekat. Berikut kami dari Warna Hitam akan memberikan beberapa saran agar mempermudah ukhti sekalian ketiga berbelanja di tanah suci.

 

Sesungguhnya banyak pilihan barang atau benda yang bisa dipilih untuk dibawak pulang ke tanah air. Tak perlu mahal atau branded karena banyak barang khas Arab Saudi yang sudah cukup ikonik untuk ukhti persembahkan kepada sanak saudara dirumah.

 

Sajadah

Sudah melaksanakan Ibadah, saatnya ukhti berbelanja untuk kebutuhan oleh-oleh. Sajadah merupakan pilihan yang tepat yang dapat ukhti temui disana, Sajadah yang berasal dari China, Turki dan Saudi mendominasi gerai-gerai toko disana. Biasanya bahan yang digunakan memiliki karakter yang tebal jadi bisa sangat nyaman dipakai ketika beribadah.

 

Kosmetik

Alat rias merupakan kegemaran kaum Hawa. Siapa bilang komestik khas Saudi tidak layak untuk di koleksi. Komesti Saudi memberikan kesan unik dengan berbagai sentuhan etnik yang mereka punya. Biasanya jemaah yang beribadah di Saudi sering sekali membeli celak, kutek, parfum dan juga lisptik.Komestik merupakan salah satu pilihan tepat selain harganya yang terjangkau komestik juga mudah untuk dibungkus.

 

Kurma

Buah yang memiliki berbagai khasiat ini merupakan pilihan wajib bagi para pengunjung tanah suci. Jika ada waktu mampirlah ke kebun kurma yang berada di Madinah, disana merupakan tumbuhnya kerbaik di dunia.Namun jangan heran karena kurma sendiri memiliki berbagai macam dan jenis kurma di Saudi.

 

Kacang Arab

Selain kurma dan air zam-zam, kacang arab bisa ukhti pilih untuk dijadikan list wajib belanjaan sebelum kembali ke tanah air. Sama halnya dengan kurma, kacang arab juga memiliki berbagai macam warna dan jenis. Jika dirupiahkan harga kacang arab berkisar 35 ribu sampai 175 ribu, dan terdapat warna kacang yang populer yaitu cokelat, hitam krem dan merah.

 

Baju Khas Timur Tengah

Salah satu oleh-oleh yang dicari-cari ukhti, yaitu busana khas timur tengah. Biasanya yang paling banyak adalah Abaya Hitam. Ujian akan sangat berat ketika para kaum hawa jalan menuju masjid nabawi atau masjidil Haraam karena disepanjang jalan tersebut akan ditemui berbagai pertokoan. Biasanya ba’da Isya toko-toko tersebut mulai ramai, dan dijalan tersebut tidak melulu toko busana fashion namun juga terdapat toko obat, toko kelontong dan juga toko barang elektronik.

 

Abaya merupakan busana terusan yang longgar, busana yang menyesuaikan syariat Islam ini merupakan busana khas Saudi dan pasti jadi target para kaum hawa ketika berkunjung ke Baitullah.

 

Mukena

Kurang terasa lengkap jika sudah membeli busana namun tak membeli penutup kepala. Mukena di Arab Saudi juga terkesan variatif dan tak kalah dengan produk dalam negeri. Sangat bermanfaat bukan memberikan oleh-oleh yang sama-sama memberikan manfaat bagi penerima dan pemberinya.

 

Baca sebelumnya: Abaya makin mendunia







Komentar Artikel "Buah Tangan Ketika Haji dan umroh"