Cantik di Mata Islam - WARNAHITAM

Cantik di Mata Islam

7 bulan yang lalu      Fashion

WarnaHitam.com - Pernahkah ukhti berfikir, bagaimana sih wanita cantik menurut islam? Karena sebagai wanita pada umumnya akan selalu ingin tampil cantik, setiap saat bukan. Hal ini tidak lepas dari karakteristik wanita, yang identik dengan kecantikan itu sendiri.

Nyatanya kecantikan itu sebenarnya relatif, tergantung bagaiman setiap orang melihatnya. Sebagian besar orang menilai parametes sebuah kecantikan dinilai dari penampilan fisik. Seperti bentuk bibir, mancungnya hidung, lebar mata. Lalu bagaimana makna dari kecantikan menurut islam?

Buku keluaran Dewan Bahasa Arab, yaitu Ensiklopedi kata-kata Al Quran Al Karim, menjelaskan bahwa kecantikan seorang wanita itu di artikan dengan, keanggunan,kehalusan dan keelokan. Namun beberapa orang juga beranggapan kecantikan bisa disimbolkan terhadap sesuatu yang kasd mata bagi mereka, seperti sesuatu yang dapat membuat mereka mencintai dan menyukai.

Namun ukhti jangan salah, predikat kecantikan tidak hanya ditujukan kepada manusia saja. Kecantikan bisa diberikan kepada semua mahluk Allah seperti hewan dan tumbuhan. Sekali lagi tidak hanya kepada alam semesta dan seluruh ciptaanNya yang terlihat, namun dapat kecantikan bisa ditujukan kepada tabiat manusia, akhlak, sifat manusia serta tutur kata yang indah.

Perlu digaris bawahi, menikmati dan menyukai kecantikan merupakan bagian Islam. Dimana kecantikan dapat diartikan berupa akhlak, jiwa, sifat, sikap maupun fashion busana muslim.

Jika mempelajari lebih dalam makna kecantikan, saran yang tepat bagi ukhti sekalian adalah, mendahulukan kecantikan khairaat dari pada cantik hiasan. Karena wanita yang baik adalah wanita yang memiliki kecantikan berupa akhlak yang baik, serta sifat bidadari. Hal tersebut sangatlah penting, jadi wanita seperti ini akan lebih baik dari pada wanita yang, meiliki kecantikan fisik dan rupa semata.

Intinya Allah tidak pernah membeberkan bagaimana standar kecantikan fisik pada umatnya baik itu wanita dan pria sekalipun.

Setelah membaca ulasan diatas, semoga ukhti paham dan mengerti. Kecantikan dalam Islam itu bukan hanya dilihat pada keindahan fisik dan rupa belaka. Jadi ukhti tidak perlu takut tidak terlihat cantik. Karena setiap wanita cantik akan terlihat cantic pula ketika memiliki sifat dan akhlak yang indah. Untuk apa memiliki cantic rupa dan fisik jika tidak memiliki hati yang bersih. Karena kecantikan fisik seiiring waktu berlalu akan pudar dengan sendirinya.

Bagi ukhti yang masih sendiri, definisi kecantikan dalam Islam sudah jelas dipaparkan. Wanita yang cantik dan indah, adalah wanita yang mampu mejaga dirinya. Bisa diartikan wanita tersebut wajib mampu menjaga kecantikan luar dan dalamnya. Tidak hanya merawat tubuh pemberian Allah, namun menjaganya juga dari perbuatan tercela.

Buatlah orang lain disekitar ukhti tertarik dan nyaman kepada ukhti, tanpa harus menggumbar bagian tubuh ukhti. Jika bingung akan busana yang bisa sekalian menjalankan sunnah rasul, segera kunjungi warnahitam.com temukan busana muslim fashionable namun tetap menaati kaidah yang sopan.




Komentar Artikel "Cantik di Mata Islam"