Cara menata Lemari Pakaian - WARNAHITAM

Cara menata Lemari Pakaian

3 bulan yang lalu      Fashion

WarnaHitam.com  - Bagi wanita lemari merupakan suatu furniture  yang wajib dimilikinya didalam sebuah rumah atau kediamannya. Namun apakah sebagian dari orang yang memiliki lemari, pernah berfikir bagaimana menata lemari dengan baik dan benar. Hal tersebut merupakan salah satu tujuan agar memiliki ruangan yang rapi dan tertata bersih. Salah satu yang wajib diperhatikan dalam menata lemari adalah memilah pakaian yang sering ukhti gunakan dan tidak. Kali ini kami dari warna hitam akan memberikan tips, tentang bagaimana menata lemari yang baik dan benar. Jangan lupa untuk mencoba dirumah ya.

  1. Menggantung pakaian dengan benar

 

Sebagai wanita sudah umum jika memiliki berbagai macam baju dengan bermacam model dan jenisnya. Bahan yang digunakan untuk membuat pakaian yang ukhti miliki juga perlu diperhatikan. Sebagai contoh jika ukhti memiliki busana yang berbahan rajut sebaiknya busana tersebut tidak untuk digantung di lemari pakaian ukhti. Melipat pakaian koleksi ukhti dirumah merupakan salah satu cara memaksimalkan lemari pakaian. Sedangkan untuk rok dan celana ukhti, sebelum di gantung lipatlah menjadi dua bagian terlebih dahulu. Hal ini dilakukan karena untuk meminimalisir bekas jepitan pada kain celana dan rok ukhti. Jangan lupa sekarang terdapat gantungan yang berjenjang, hal ini bukan semata-mata hiasan belaka jika menggunakannya pada bawahan ukhti akan mampu dengan mudah memilah serta memandingkan ketika akan mengunakan bawahan.

 

  1. Lipat rapi pakaian sebelum ditumpuk

Perlu diingat bahwa melipat pakaian dengan baik dan benar itu penting. Jika pakaian didalam lemari dilipat secara tidak teratur, maka tak salah jika lemari ukhti terlihat berantakan. Tumpuklah pakaian berdasarkan dengan ketebalan bahan, sebagai contoh pakaian yang tebal di tumpuk dibagian bawah sendiri, dengan diikuti dengan pakaian yang lebih tipis ditumpukan diatasnya. Tujuannya adalah agar pakaian mudah terlihat dan tidak ada yang terselip.

  1. Gunakan gantungan yang seragam

Poin satu ini terlihat sepele namun besar pengaruhnya. Pilihlah gantungan pakaian yang berbahan kayu atau plastic namun pilihlah yang bermotif sama ya. Coba pemilihan gantungan pakaian yang terbuat dari kawat. Jika seragam fokus terhadap pakaian yang akan dipilih akan meningkat. Hal ini akan berdampak terhadap kecepatan memilih pakaian.

  1. Kelompokan berdasar jenis dan warna

 

Teknik ini juga menunjang kecepatan ukhti dalam memilih pakaian. Sebagai contoh selain pengelompokan berdasarkan warna. Ukhti juga bisa mengelompokan pakaian yang memiliki lengan pendek dan lengan Panjang, pakaian formal dan santai. Jika memiliki pakaian yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari bisa ditumpuk di bagian atas agar mudah dijangkau.

 

  1. Rapikan isi lemarimu minimal setahun sekali

Salah satu agenda rutin yang wajib dilakukan untuk menyortir pakaian yang sudah tidak terpakai dan sering ukhti gunakan. Tujuannya adalah agar penggunaan lemari lebih maksimal.

Gampang bukan, sekarang ayo coba aplikasikan kepada lemari ukhti dirumah. Mungkin ada berbagai koleksi busana muslim dan busana santai lain yang masih bisa dimaksimalkan.

 

Baca juga blog sebelumnya: Syarat Hijab Syar'i




Komentar Artikel "Cara menata Lemari Pakaian"