Hijab Syar'i Warna Hitam - WARNAHITAM

Hijab Syar'i Warna Hitam

1 bulan yang lalu      Fashion

Warnahitam.com – Saat ini dimana perkembangan zaman semakin pesat, semuanya serba modern. Mulai dari teknologi yang sering kita gunakan, transportasi sampai fashion yang selalu kita semua kenakan. Fenomena ini mau tidak mau, semua orang pasti juga ikut merasakannya serta mengikutinya dalam setiap jengkal kehidupannya. Apalagi dengan perkembangan Muslim Fashion, semakin hari  selalu ada model busana muslim yang terbaru untuk para konsumen setianya. Tidak hanya model yang dapat kita lihat dari bentuknya, namun dari cara penggunaan semakin bervariasi dari masa ke masa contohnya adalah hijab.

Definisi dari Hijab merupakan busana terusan Panjang yang menutup seluruh badan kecuali wajah,kaki dan tangan bagi umat muslim biasa disebut aurat. Penggunaan pakaian dengan model seperti ini tentunya tidak terlepas dari perintah agama kepada para wanita muslim untuk menutup aurat mereka. Indonesia merupakan salah satu yang mengalami perkembangan hijab yang sangat pesat. Jika melihat diberbagai toko online mapun offline, Ukhti akan menemui berbagai macam model serta varian yang cukup menarik.

Saat ini memang sudah banyak wanita di Indonesia yang menggunakan hijab, namun masih banyak yang memilih model tipe hijab gaul dari pada hijab yang diperintahkan oleh agama. Sejatinya menutup aurat adalah tidak menggunakan pakaian yang ketat, menutup dari kepala hingga kaki, tidak transparan yang sesuai dengan syariat Islam dan sudah dituliskan:

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Yang artinya:  Hai Nabi, Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lg Maha Penyayang. (Al-Ahzab:59)

Pada ayat yang dituliskan diatas, Allah SWT menyuruh kepada wanita muslim agar mengulurkan hijab hingga keseluruh tubuh. Jilbab yang dimaksudkan adalah pakaian kerudung yang tidak ketat dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh seorang wanita. Salah satu tujuannya adalah agar Muslimah lebih representative dan tidak mudah untuk diganggu lawan jenis. Dan mirisnya saat ini penggunaan hijab sering disalah gunakan.

Hijab gaul yang disebutkan tadi adalah model hijab yang sering digunakan oleh kaum Muslimah saat ini. Entah kaum muslim belum mengetahui hukum ini atau sudah mengetahui tapi enggan untuk mengamalkannya. Dengan berbagai alasan termasuk tampil modis.




Komentar Artikel "Hijab Syar'i Warna Hitam"