Mariah Idrissi Model Busana Muslim Inggris yang dilirik H&M - WARNAHITAM

Mariah Idrissi Model Busana Muslim Inggris yang dilirik H&M

3 bulan yang lalu      Fashion

WarnaHitam.com – Salah satu model muslim yang berasal dari Inggris tak pernah mengira bahwa dirinya akan menjadi seorang model. Mariah Idrissi yang bertempat tinggal di London sangat taat dalam urusan agama. Pertama kali menginjakan di dunia modeling, idriss waktu itu terdapat panggilan telepon yang dengan sengaja memintanya untuk menjadi bintang iklan H&M, salah satu perusahaan ritel terbesar di dunia memintanya untuk menjadi model, sontak idriss pun mengkonfirmasi hal tersebut dan mengatakan “Apakah kalian yakin, Apakah mereka tahu saya menggunakan hijab?”

Dunia fashion cukup terkejut, kala itu Idrissi tampil dalam salah satu iklan pendek H&M, yang bertemakan “Close the Loop”, cukup untuk membuat dunia fashion heboh. Boomingnya Idrissi di dunia fashion merupakan sebuah pencapaian besar berkat kemunculannya yang menghebohkan tersebut akhirnya dia mampu menciptakan tren baru sekaligus menjadikannya pusat perhatian di dalam Industri Fashion.

Banyak media dan tokoh public di dalam industry fashion yang memujinya, namun dengan santai dia pun menjawab Fashion Hijab meledak karena mungkin dalam beberapa tahun belakangan sedang naik daun.

Apa yang dikatakan Idrissi memang benar, industry hijab terlihat begitu kompetitif dan mengalami kemajuan yang signifikan. Saat ini brand-brand besar dunia fashion mulai melirik pasar ini. Tidak tanggung-tanggung brand besar seperti H&M,DKNY, TOMMY HILFINGER dan Mango turut ambil bagian dalam meluncurkan koleksi khusus hijabnya.

Pada awal tahun 2016 Brand Dolce and Gabbana mengeluarkan koleksi yang akan digunakan mereka untuk bersaing di dunia fashion hijab. Hal tersebut merupakan tonggak sejarah bagi mereka, karena merilis hijab dan juga abaya merupakan sesuatu yang baru bagi brand ternama ini. Terdapat media yang mengulas beberapa koleksi baru mereka, salah satunya terdapat jilbab sutra berwarna hitam dan diberi taburan renda khas Dolce and Gabbana. Menurut majalah bisnis Forbes strategi yang dilakukan mereka merupakan salah satu manuver bisnis paling cerdas di tahun tersebut.

Terdapat kutipan menarik dari salah satu buku Muslim Fashion: Contemporary Style Cultures, Reina Lewis, Profesor London College of Fashion. Tertulis: Selama ini busana muslim “kurang terwakili di dunia gaya hidup” dan di sisi lain “terlalu terwakili di media berita”. Hal ini terbentuk karena masih banyak yang berasumsi bahwa “fashion adalah budaya Barat” sementara “muslim bukanlah bagian dari dunia barat”. Saat ini sudah terjadi pergeseran, karena muslim fashion jilbab dan abaya telah menjadi budaya di Barat juga.

Baca Juga: Islamophobia di Mata Muslim Fashion Blogger Heba Jay




Komentar Artikel "Mariah Idrissi Model Busana Muslim Inggris yang dilirik H&M"