Memilih busana muslim yang nyaman untuk Lebaran - WARNAHITAM

Memilih busana muslim yang nyaman untuk Lebaran

4 bulan yang lalu      Fashion
Memilih busana muslim yang nyaman untuk Lebaran

Hari Raya Idul Fitri menjadi yang paling ditunggu-tunggu, karena Idul Fitri merupakan hari kemenangan untuk umat Muslim.

 

Biasanya, setelah melaksanakan shalat Iedul Fitri, umat muslim  akan merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga serta mengunjungi sanak saudara.  Untuk itu perlu mempersiapkan pakaian yang cocok dan nyaman untuk dikenakan sepanjang hari.

Di bulan Ramadhan ini biasanya kaum muslim sudah mulai mencari dan memilih busana muslim yang akan di kenakan di hari Lebaran nanti.

Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih busana muslim yang cocok dan nyaman;

1. Pilihlah bahan yang tidak panas

Memilih bahan yang tidak terlalu panas merupakan suatu keharusan, agar nyaman dikenakan saat bersilahturahmi seharian. Jangan sampai anda hanya mengikuti trend mode sebuah fashion, namun pada akhirnya tidak nyaman karena cuaca dan udara panas memicu bau badan akibat keringat berlebih akibat baju yang panas.

2. Pilihlah warna dan corak yang sesuai dengan karakter tubuh anda

Jika anda mempunyai tubuh yang ramping anda akan leluasa menentukan warna busana yang akan di kenakan, anda bisa memilih warna sesuai selera anda. Berbeda halnya jika anda adalah seorang wanita dengan bentuk tubuh gemuk. Maka sangat dianjurkan untuk memilih warna-warna polos dan tidak terlalu terang. Hindari memilih warna hijau atau merah menyala, karena akan terlihat aneh dan tentunya tidak nyaman untuk dikenakan.

3. Pilihlah kain yang lembut dan tidak mudah kusut

Dengan beraktifitas seharian di hari Lebaran anda harus tetap terlihat rapi dan menarik. Oleh sebab itu pilihlah kain yg tidak mudah kusut untuk baju muslimah anda, sehingga anda bisa merasa nyaman berada di tengah-tengah orang banyak.

4. Perhatikan Ukuran

Pilih pakaian yang sesuai dengan ukuran dan tidak membahayakan saat bergerak. Pakaian ketat disamping mempersulit gerak, juga membuat kulit sulit bernapas. Busana Muslimah yang terlalu besar juga berbahaya, karena dapat terinjak pada saat berjalan atau berlari, dan mudah terkena kotoran di tanah atau jalan, atau bisa juga terkait benda tajam sehingga merugikan pengguna.

 

sumber




Komentar Artikel "Memilih busana muslim yang nyaman untuk Lebaran"