Mengapa Jilbab syar'i kian menjamur di kalangan masyarakat? - WARNAHITAM

Mengapa Jilbab syar'i kian menjamur di kalangan masyarakat?

3 bulan yang lalu      Fashion

WarnaHitam.com – Tahukah ukhti beberapa waktu lalu sangatlah marak busana muslim yang mengandung embel-embel syar’i. Melihat popularitasnya yang semakin meningkat tak heran bahwa Hijab syar’I atau busana muslim syar’I tengah digemari oleh sebagian besar perempuan muslim di Indonesia.

Jenis jilbab atau busana tersebut bisa dianggap sesuai dengan hukum Islam secara Syariah. Jilbab model ini semacam penyegar ditengah kontroversi yang beredar, ketika wanita yang berhijab kerap memilih buasana tertutup namun ketat. Hal ini tentunya bertentangan karena memperlihatkan lekuk tubuh bagi penggunanya. Ketika awal Ramadhan tahun ini, tren tersebut kian terlihat jelas, bagaimana tidak diberbagai toko dan pasar dadakan pun terlihat hampir semua menjual produk busana muslim syar’i. Jika ukhti berdomisili di Jakarta mampir saja ke tanah abang yang merupakan tempat penjualan busana muslim terbesar di Asia Tenggara.

Hal tersebut menjadi semakin unik, karena para pemilih retail toko busana Muslimah wanita seperti berlomba memamerkan jilbab syar’I andalan mereka diberbagai sudut yang cukup strategis di setiap toko mereka. Hal ini dilakukan guna memancing para calon pembeli yang ingin tampil fashionable namun tetap sopan di keseharian mereka.

Namun apakah ukhti pernah menyangka, penutup kepala yang saat ini marak dipasaran merupakan model lama yang bangkit kembali. Definis jilbab syar’I yang saat ini dapat diperhatikan bahwa mereka terlihat sederhana, tidak berlapis-lapis sesuai dengan ajaran para pemuka agama yaitu penutup kepala lebih baik simple dan tidak aneh-aneh.

Lahirnya model ini, merupakan sebuah dukungan sendiri kepada jenis model hijab yang sesuai dengan aturan agama. Kampanye ini kian kuat dan menjadi viral ketika para selebgram dan artis ternama mulai beralih dengan hijab, dan memposting kehidupan sehari-harinya dengan menggunakan hijab yang memenuhi aturan.

Walaupun modelnya dianggap ketinggalan jaman, tetapi muncul pakaian syar’I kini menjadi trend di semua kalangan. Hal ini juga perlu diperhatikan oleh pengusaha karena para penjual harus pandai membaca situasi untuk tetap memanjakan pembeli. Dan bisa dibilang kita sekarang tidak bisa menemukan model baru yang benar-benar fresh, saat ini perubahan dari produk satu dan lainnya adalah perbedaan motif busana muslim itu sendiri.

Bagi ukthi yang ingin mencari busana syar’I namun tetap ingin tampil elegan, dan memunculkan karakter dari ukhti sendiri bisa mengunjungi website warna hitam, yang menjual berbagai macam busana muslim wanita.




Komentar Artikel "Mengapa Jilbab syar'i kian menjamur di kalangan masyarakat?"