Mengapa Sebaiknya Memilih Pensil Alis Berwarna Cokelat Daripada Hitam - WARNAHITAM

Mengapa Sebaiknya Memilih Pensil Alis Berwarna Cokelat Daripada Hitam

4 bulan yang lalu      Fashion
Mengapa Sebaiknya Memilih Pensil Alis Berwarna Cokelat Daripada Hitam

Alis lebat dan tebentuk sempurna jadi idaman perempuan masa kini. “Lucu deh alisnya kayak ulat bulu,” ini untuk alis yang pas dan terlihat natural ya. Alis yang terlalu tebal sih biasanya mengundang nada nyinyir, “Kok alismu tebel banget? Kayak Shinchan deh.” Duh, niat cantik malah jadi bumerang.

Jadi baiknya membentuk alis itu seperti apa sih? Apakah warna  pensil juga berpengaruh? Baiknya pilih pensil hitam, coklat, atau abu-abu?

Sebelum memutuskan memakai pensil alis, kita harus memastikan apakah alis kita sangat jarang sehingga membutuhkan bantuan pensil ataukah hanya ingin mengikuti trend?

Kita harus memperhatikan warna kulit, rambut, dan kontur wajah sebelum mengaplikasikan pensil alis pada wajah kita.

Dilansir dari vemale (dot)com, wanita biasanya memilih warna pensil alis yang sesuai dengan rambutnya. Untuk wanita Indonesia yang berambut gelap, kebanyakan mereka main aman dengan memakai pensil alis hitam. Padahal ini bisa menjadi bumerang loh.

Pemakaian pensil alis hitam akan membuat penampilan kita jauh lebih garang dan tua. Alis juga terlihat tidak natural dan berlebihan. Apalagi jika diaplikasikan terlalu tebal. Bukannya cantik, yang ada malah kita terlihat mengerikan dengan alis buatan.

Beda halnya dengan pensil alis coklat, hal ini disebabkan karena pensil coklat membuat penampilan lebih hidup dan wajah terlihat lebih berwarna. Jika kita memaksa untuk memakai pensil alis warna hitam, aplikasikan setipis mungkin agar tidak terkesan ‘lebay’ dan tidak natural.

Ini tidak hanya berlaku untuk perempuan berambut gelap, tapi mereka yang berambut lebih terang seperti pirang pun bisa mengaplikasikan ini. Perempuan berambut pirang bisa menggunakan pensil alis coklat tua untuk menunjang penampilannya.

Satu yang harus diingat, jangan mengaplikasikan pensil alis terlalu tebal ya. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, pensil alis yang terlalu tebal dapat membuat penampilan kita terlihat tidak natural. Selain itu, jagalah kesehatan alis kita, jangan terlalu sering membuat gerakan wajah yang bisa merusak kontur alis nantinya. Ingat, sesuatu yang alami jauh lebih baik dan akan bertahan lama.

 

sumber




Komentar Artikel "Mengapa Sebaiknya Memilih Pensil Alis Berwarna Cokelat Daripada Hitam"