Modest Fashion Dress Abaya Hitam - WARNAHITAM

Modest Fashion Dress Abaya Hitam

3 bulan yang lalu      Fashion

Warnahitam.com – Model busana simple dan sederhana tampaknya benar-benar menjadi perhatian pecinta muslim fashion dunia. Salah satu negara pendukung industry fashion terbesar di dunia pun baru-baru ini menggelar pagelaran Fashion Show yang hanya diikuti oleh perancang busana yang merancang abaya, kala itu debut model busana abaya terjadi pada pagelaran New York Fashion Week. Abaya merupakan salah satu pakain kaum muslim yang memiliki karakteristik longgar seperti jubah, biasa digunakan oleh wanita muslim di beberapa negara mayoritas muslim di dunia. Lahirnya abaya dalam pagelaran New York Fashion Week tak lepas dari kreatifitas dari desainer Vivi Zubedi. Pada acara tersebut beliau memamerkan berbagai macam koleksi mewahnya.

Wanita yang dulunya berkerja sebagai akuntan ini membawakan style sporty dengan sentuhan kontemporer atau Islam tradisional dengan penambahan Mutiara serta topi baseball sebagai pelengkap. Koleksi beliau terinspirasi dari salah satu daerah di Indonesia yaitu Kalimantan. Vivi mengedepankan perpaduan tekstil yang feminim sembari mempertahankan keanggunan dari setiap wanita. Hal ini diharapkan untuk nantinya bagi wanita yang menggunakan busananya, akan tertarik untuk tetap menggunakannya kapan pun dan dimanapun tak terlepas pula apa keyakinan yang mereka pilih.

Inovasi yang dilakukan vivi terhadap busanaAbaya, merupakan angina segar di industry fashion muslim. Kebanyakan model yang berlengak-lengok di catwalk mengusung desain dan tema yang sangat beresiko dan meninggalkan kesan imajinatif yang rendah.

Pada tahun 2011 Vivi merilis brand koleksinya dan dengan cepat beliau memantapkan dirinya sebagai desainer busana muslim yang sederhana. Perlu digaris bawahi ini bukanlah pertama kalinya busana muslim tampil di pagelaran akbar ibu kota fashion di Amerika Serikat itu, pada tahun 2016 silam ada salah satu fashion desainer asal Indonesia pula yaitu Anniesa Hasibuan memamerkan koleksi musim semi / musim panasnya yang digabungan dengan detail dan potongan hijab disetiap koleksinya.

Model busana sederhana saat ini telah meningkat popularitasnya, saat ini banyak kaum hawa yang menyukai garis leher yang lebih tinggi dan potongan lengan yang lebih Panjang, terlepas dari apapun keyakinan mereka. Bahkan terdapat sebuah situs yang mendedikasikan beritas dan informasi yang mereka olah hanya untuk pakaian sederhana atau biasa disebut ‘modest dressing’. Media tersebut bernama The Modist, yang telah rilis pada tahun 2017 lalu dan bertepatan dengan Hari Wanita Internasional. Jika Ukhti masih bingung mencari pilihan busana muslim model sederhana bisa kunjungi website kami

 

source: go to source




Komentar Artikel "Modest Fashion Dress Abaya Hitam"